Syarat Pendaftaran Domain Dot Id ( Khusus Domain TLD Indonesia )

Syarat Nama Domain Dot ID - Untuk mendapatkan ekstensi nama domain website seperti dot com tentunya adalah tanpa syarat dokumen seperti biasanya, namun jika kamu ingin membuat web dan menginstalnya di hosting dan menginginkan nama domain unik dengan ektensi .id atau co.id tentu memiliki prosedur dan persyaratan yang telah ditentukan oleh PANDI.

Apakah menyulitkan? Tenang! tidak ribet kok sobat spnet, persyaratan pendaftaran domain dot id bisa dibilang cukup sederhana saja. Tidak ada syarat muluk-muluk seperti saat kamu melamar kerja misalnya ijazah atau slip gaji ketika kamu mengajukan kredit pinjaman di bank. Syarat pendafataran nama domain umumnya hanyalah memerlukan data-data dasar yang harusnya mudah untuk dipenuhi baik itu personal, perusahaan maupun organisasi. Berikut adalah rinciannya untuk kamu persiapkan, persyaratan dokumen apa saja yang diperlukan saat hendak ingin membuat web dengan domain dot id.

Ekstensi Nama Domain Indonesia Dot ID
Beragam Ektensi Nama Domain ID Indonesia

DOKUMEN PERSYARATAN DOMAIN DOT ID

Syarat Dokumen Domain ID
Syarat Dokumen Domain ID

Sebagai catatan, persayaratan dokumen domain ini adalah sepenuhnya dari pengelola nama domain indonesia atau disingkat PANDI. Dibutuhkan beberapa waktu ( Umumnya 2x24 jam ) untuk memninjau data sebelum domain sepenuhnya terverifikasi dan bisa diakses di internet

Domain dot ID mana yang cocok buat saya atau bisnis kami?

Dasarnya semua domain adalah baik, bisa online dan diakses diseluruh dunia. Namun beberapa ektensi nama domain.id ini diklasifikasin dalam beberapa kategori websitenya:
  • Bagi pengguna atau hendak membuat website untuk keperluan pribadi / personal, gunakanlah domain id dengan ekstensi: .id, web.id, atau my.id
  • Khusus perusahaan ( PT/CV ) Gunakanlah nama domain yang serius seperti: Co.id / Biz.id.
  • Untuk website organisasi, Dirokendasikan menggunakan domain dot or.id saja.
  • Bagi web atau blog sekolah ( Tk - Sd - Smp hingga SMA sederajat ) gunakanlah nama domain dengan akhiran: Sch.Id / ac.id.

Judul posting kali ini adalah "Syarat Pendaftaran Domain Dot Id ( Khusus Domain TLD Indonesia )" dengan berfokus pada deskripsi dan thema: Ingin membuat web dengan domain asli indonesia dot id? Berikut adalah syarat dokumen yang diperlukan untuk pendaftarannya agar diterima pandi. Dapatkan informasi lain melalui artikel kami lainnya dan semoga bermanfaat.