Apa Itu Web Hosting?

Apa itu web hosting? Saat ini mungkin kamu sedang lagi belajar membuat website atau blog diinternet dan istilah hosting ataupun domain adalah kata yang pastinya selalu kamu baca. Ya, Seperti hanya nama domain yang sudah kita jelaskan sebelumnya.

Hosting adalah komponen utama sebuah situs diinternet dan tak pernah bisa dipisahkan antara web dan hosting. Mengapa? karna hosting adalah server tempat kamu membangun web sehingga tanpa web server tersebut kamu tidak akan bisa membuat website atau blog manapun secara online di internet.

APA ITU WEB HOSTING
Sebuah Kerangka Tentang Apa Itu Web Hosting di Internet

Website Server atau hosting situs web adalah tempat menyimpan semua file dan data suatu website agar dapat diakses oleh banyak orang melalui internet. File dan data pada website dapat berupa video, gambar, email, script, aplikasi dan database dimana berkas-berkas situs ini akan disimpan pada komputer (Web Server) yang bisa diakses diseluruh dunia.

Jadi tentu kamu sudah paham kan apa itu web hosting sebelum memulai membuat website pertama kamu diinternet. Sebenarnya istilah web hosting ini memiliki arti yang sangat luas dan juga memiliki banyak hal yang harus dibahas didalamnya. Namun ini hanya pengenalan saja dan pada artikel selanjutnya kita akan lebih detail membahas mengenai hosting ini, seperti membahas mengenai jenis-jenis hoting, berbagai penyedia layanan hosting, daftar hosting terbaik di Indonesia dan tutorial cara memajemen web hosting itu sendiri.

Judul posting kali ini adalah "Apa Itu Web Hosting?" dengan berfokus pada deskripsi dan thema: Apa itu web hosting? hosting adalah server tempat kamu membangun web sehingga tanpa web server tersebut kamu tidak akan bisa membuat website atau blog. Dapatkan informasi lain melalui artikel kami lainnya dan semoga bermanfaat.